Mobile Edition

Selasa, 22 September 2009

Remang-remang dirimu

Pertama kali mendengar lagu ini ketika saya masih SMP. Pernah terdengar sekali saja rasanya di sebuah radio swasta di Padang, kota kelahiran saya. Arbes Rasonia AM 738, itu nama radionya.
Kenapa lagu ini begitu lekat di ingatanku? Itu adalah karena penyanyinya yang tumben-tumbennya membawakan lagu "simple" seperti ini.
Lagu ini dinyanyikan oleh Nicky Astria yang saya tahu waktu itu hanya menyanyikan lagu-lagu rock. Dengan tempo 71 bpm yang konstan sepanjang lagu dan rentang vokal yang pendek, lagu ini seperti "mudah" saja buatnya. Saya pikir lagu ini mungkin lebih pas kalau dinyanyikan oleh Endang S Taurina, Betharia Sonata, Nia Daniati, atau artis-artis JK Record. :-)
Lagu ini ada di album pertama Nicky Astria, debut pertamanya sebagai penyanyi rekaman profesional. Tapi sayang, kabarnya, walaupun sudah bertabur musisi, album ini ternyata tidak sukses di pasaran.
Tentang lirik lagu ini, coba perhatikan lirik lengkapnya di bawah ini. Rasa-rasanya liriknya terlalu cewek buat seorang Nicky Astria (eh.. Teh Nicky itu emang cewek kaleee..)

Judul: Remang-remang Dirimu
Pencipta: Hermes Sihombing
Artis: Nicky Astria
Album: Album Perdana (Semua dari Cinta)
Tahun: 1984

Remang remang terlukiskan dirimu kasih
Angin dingin mencekam relung hati
Bunga cinta yang kautanam mekar mewangi
Kini hilang tiada bersemi lagi

Tiada lagi indah hidupku ini
Kau tinggalkan luka di hatiku
Kemana kubawa diriku ini
'tuk melepas luka di hatiku

Derai air mata jatuh di pipiku
Bila ku terkenang dirimu

Tidak ada komentar: