Mobile Edition

Jumat, 17 Juli 2009

God Bless - 36th - Jalan Pulang

Ini masih tentang album terbaru God Bless. Salah satu lagu di album itu yang ear-catching buat saya adalah lagu Jalan Pulang.

Lagu Jalan Pulang menjadi spesial karena di lagu inilah tampak kepiawaian Ian Antono membuat lagu. Ian membuat lagu ini dalam struktur yang khas. Lagu ini diawali dengan rhythm akustik gitar di birama 3/4. (Sebenarnya saya gak tau kalau itu 3/4 atau 6/8, tapi yang pasti itu bukan 4/4, apalagi 7/8 yang biasa dimainkan Yanni). Sentuhan choir di tengah lagu disusun dengan cantik, sehingga lagu ini jadi lebih bergizi. Bagian yang paling bikin nagih ada setelah itu, bagian yang tadinya menjadi choir 3/4 sekarang dimainkan dalam birama 4/4, dibuat lebih bertenaga pula.


Di bawah ini saya coba membuat chord untuk lagu ini. Cukup sulit buat saya menuliskan chord ini karena penguasaan saya yang kurang akan struktur aransemen. Oya, ini penting, jangan mainkan chord-chord di bawah ini bila belum pernah mendengar lagu aslinya (ancur ntar.. :-))).





Tidak ada komentar: