Mobile Edition

Kamis, 17 Desember 2009

Kau pujaanku, kau warnai duniaku (2 of 2)

Penasaran saya akan lagu-lagu Daniel Sahuleka tidak berhenti sampai di situ. Ketika saya SMA, saya menemukan lagi lagu lain yang tak kalah indahnya. Satu siaran di TV swasta kala itu yang membuatku mendengar lagi suara unik itu. TV swasta itu adalah satu-satunya stasiun TV yang bisa diterima dengan baik oleh pesawat televisi di kotaku. Acaranya waktu itu sedang menampilkan Daniel yang sedang diwawancarai, yang kebetulan sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangka promo album. Baru kali itu saya tahu bahwa ternyata Daniel Sahuleka ini ternyata punya darah Indonesia. Pantas saja bahasa Indonesia-nya sudah sangat bagus sebagai seorang londo.

Di penghujung wawancara, Daniel memainkan sepotong lagu diiringi gitar akustik. Akor-akor memikat terdengar syahdu di freet gitarnya. Nada-nada asyik dari si enam senar itu menambah keindahan lagu itu. Tapi sayang, belum lagi lagu itu tuntas, tiba-tiba iklan mesti tayang. Ya, begitulah TV swasta itu: ramai cerita tiba-tiba iklan.

Lagu itu berjudul I Adore You. Tidak mudah mencari album lagu ini di kota ku, mungkin karena musiknya yang segmented, bukan musik pop kebanyakan atau musik slow-rock yang merajai kala itu. Dengan bermodal sabar, akhirnya saya dapatkan lagu ini. Saya baru dapatkan tahun lalu melalui perjuangan yang bisa dibilang tidak gigih.

Lagu ini ada dalam album live Daniel Sahuleka yang diadakan di Belanda sana. Dalam album ini semua lagu dibawakan secara solo oleh Daniel diiringi satu gitar akustik saja. Lagu-lagunya tampil memikat, sebut saja I Adore You, Don't Sleep Away This Night, Semarang, You Make My World So Colourful, If I Didn't, Anak Kecil, Must Go Away, Jakarta, Tiada Lagi Cinta, The Sunflight. Lagu If I Didnt, Must Go Away, You Make My World So Colourful, dan I Adore You adalah lagu favoritku di album itu.

Lagu I Adore You, yang sudah saya taksir sejak lama, masih mengisahkan tentang sanjung pujanya terhadap wanita. Lagu yang hawanya sudah indah, dibawakan dengan penuh penghayatan khas Daniel, jadi semakin istimewa.

Judul: I Adore You
Album: I Adore You
Tahun: 1993

I'm may be not romantic
I'm may be not poetic
sometimes I'm not that fluent
to find those magic words

I wish that I could show you my emotion
how can I give an notion
to use all my attention
to say how deeply I adore you

I hope you will forgive me
the moments when I'm clumsy
the truth is some on certain
when we're about to make love

and my jokes sailed cover my confusion
the wish not my intention
the tease show with this nonsense
you should know
how deeply I adore you

don't reject me
you could hurt me
although I seems so silly but it'll hurt me

I'm maybe different
as you discovered
but I'm getting warm inside
whenever you want near me
I'm no longer lonely
don't ever leave me
cause I can't stand
the coldless when you are gone

Foto kedua yang saya insert di atas bukanlah cover album live yang saya maksud. Itu adalah cover album I Adore You versi perdananya.

*** foto-foto dari www.sunflight.nl ***

Tidak ada komentar: